RSPUR Memberikan Pelatihan Service Excellent Kepada Karyawan
RS Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) memberikan pelatihan soft skills bagi karyawannya, Sabtu (3/9/2016). Acara yang bertempat di ruang rapat utama ini dibuka oleh Direktur dan Wadir medis pelayanan RSPUR, sementara materi pelatihan Service Excellent ini di sampaikan oleh Wadir SDM dan keuangan, Drs. HM. Roestamadji, MM.
( Direktur RSPUR, DrRahmad, MARS sedang memberikan pengarahan )
“ Pelatihan ini sengaja kita adakan untuk mempersiapkan SDM yang handal, karena memang fokus kita selain customer focus, adalah human capital. Artinya, manusia bukan lagi dianggap sebagai unit cost, tapi lebih kepada aset.”Ujar Roestamadji.
Roestam juga menekankan pentingnya pelayanan prima sebagai bagian service excellent.“Pelayanan Prima adalah pelayanan Profesional, Ramah, Ikhlas, Bermutu, dan Antusias.Masing masing memiliki arti penting yang harus bersinergi dalam implementasi pelayanan yang baik.Hal ini perlu dipahami dan dilaksanakan demi meningkatkan kepuasan pelanggan, menjaga hubungan baik, juga menjaga kesetiaan pelanggan.” Terangnya.
( Wadir SDM & Keuangan, Drs. HM. Roestamadji, MM sedang memberikan pelatihan Service Excellence kepada karyawan RSPUR )
Acara yang berlangsung selama3,5 jam ini diikuti lebih dari 33 karyawan baru, baik dari perawat, dan manajemen pendukung RSPUR. Kedepan, Pria yang pernah menjadi manager pengembangan bisnisPertamedika Jakarta ini juga menyebutkan,pelatihan soft skills dan Leadership akan rutin diberikan setiap bulan kepada karyawan demi mempersiapkan SDM yang handal dan profesional di RSPUR.
“Disadari sepenuhnya, bahwa dalam persaingan bisnis layanan kesehatan terutama Rumah Sakit yang mengalami turbulensi ini, bukan kepada fisik bangunan ataupun kecanggihan alat semata, tetapi kualitas layanan SDM menempati urutan pertama dalam siklus layanan kesehatan di Rumah Sakit. Oleh sebab itu RSPUR akan melakukan perbaikan yang berkesinambungan ( contineus improvement) melalu ipelatihan berbagai kebutuhan layanan” pungkasnya.