Laporan Indikator Mutu RS. Pertamedika Ummi Rosnati

Sepanjang operasional tahun 2017, RS. Pertamedika Ummi Rosnati telah melakukan kajian terkait mutu layanan Rumah Sakit. Indikator mutu ini nantinya akan menjadi dasar pengembangan dan perbaikan layanan Rumah Sakit.

Berikut indikator mutu Rumah Sakit yang di publikasikan, agak masyarakat bisa mendapat gambaran mengenai layanan Rumah Sakit.

  1. Indikator Mutu Kepuasan Layanan Rawat Inap

 

   2. Indikator Mutu Kepatuhan Site Marking Pada Tindakan Bedah

 

3. Indikator Mutu Kesesuaian Diagnosa Medis Pre Operasi dan Post Operasi Pasien 

 

     4. Indikator Mutu Waktu Tunggu Hasil Pemeriksaan Foto Thorak Untuk Pasien Rawat Inap

 

          5. Indikator Mutu Waktu Tunggu Hasil Laboratorium

Laporan Kinerja Operasional Rumah Sakit

Setelah 2 (dua) tahun berjalan, RS. Pertamedika Ummi Rosnati telah melakukan kajian terhadap kinerja operasional yang mengalami peningkatan hingga dua kali lipat di tahun operasional 2017.

Rata-rata kunjungan pasien perbulan IGD di tahun 2016 mencapai 584 pasien/bulan, kini di tahun 2017 telah mencapai 1223 pasien/bulan.

KUNJUNGAN IGD TAHUN 2016-2017

KUNJUNGAN POLIKLINIK 2016-2017

Poliklinik mencatatkan kunjungan 1001 pasien perbulan ditahun 2016, di tahun 2017 saat ini sudah mencapai 2789 pasien/bulan.

KUNJUNGAN RAWAT INAP 2016-2017

Sedangkan di rawat inap tahun 2016 angka rawat inap pasien 521 pasien/bulan, di tahun 2017 sudah mencapai 946 pasien/bulan.

 

Kondisi ini menjadikan rumah sakit harus berupaya lebih keras untuk menjaga proses layanan, agak tidak terjadi “sevice breakdown“, ujar Direktur RS. Pertamedika Ummi Rosnati, dr. Rahmad, MARS